Senin, 18 Juni 2012

MotoGP Silverstone: Jorge Lorenzo menang, Cal Crutchlow start terakhir finish ke 6

Jorge Lorenzo yang baru saja memastikan kontraknya dengan YAMAHA untuk tahun 2013 dan 2014 berhasil menaklukkan sirkuit Silverstone dalam gelaran MotoGP Inggris yang berlangsung selama 20 lap. Setelah memulai balapan dari posisi ke 5, Lorenzo secara perlahan memperbaiki posisi guna mengejar Casey stoner yang memimpin balapan dan akhirnya melewati Stoner di 5 lap terakhir. Stoner masih tetap berusaha merebut kembali posisi pertama, namun Lorenzo tampak cukup tangguh
dengan tunggangannya hingga melewati garis finish.

Dengan demikian Lorenzo semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan 140 poin dan berselisih 25 poin dengan juara bertahan Casey Stoner.

Setelah di-overtake oleh Lorenzo dan sadar mengalami masalah pada ban depan motornya, Casey Stoner kembali mendapat tekanan dari rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa dan Alvaro Bautista dari Honda Gresini hingga lap akhir. Namun Stoner berhasil bertahan dan Pedrosa harus puas finish di podium ke 3.

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, yang memimpin balapan di 4 lap awal berhasil dilewati Stoner setelah melakukan kesalahan yang membuat motornya melebar dan akhirnya finish di posisi 5.

Yang menarik adalah pembalap asal Inggris Cal Crutchlow yang mengalami cedera pada latihan bebas terakhir dan absen pada sesi kualifikasi, memulai balapan dari posisi terakhir #20 dan akhirnya finish di posisi 6 setelah melewati Nicky Hayden dari Ducati di detik-detik akhir balapan.

Sedangkan pemegang 9 titel juara dunia MotoGP Valentino Rossi, yang masih terlihat bermasalah dengan motor Ducatinya, hanya berhasil finish di posisi 9.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung pada 30 Juni mendatang di Sirkuit Assen Belanda.

Berikut hasil MotoGP Inggris:
1. Jorge Lorenzo
2. Casey Stoner
3. Dani Pedrosa
4. Alvaro Bautista
5. Ben Spies
6. Cal Crutchlow
7. Nicky Hayden
8. Stefan Bradl
9. Valentino Rossi
10. Hector Barbera
11. Aleix Espargaro
12. Randy De Puniet
13. Michele Pirro
14. James Ellison
15. Yonny Hernandez
16. Colin Edwards
17. Danilo Petrucci
18. Ivan Silva
19. Andrea Dovizioso


//Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar