Minggu, 26 Agustus 2012

MotoGP Brno: Pedrosa Menang Duel Lorenzo

(Gambar: motogp.com)

Balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Brno yang berlangsung hari minggu (26/8), menyuguhkan tontonan yang menegangkan di akhir balapan. Bagaimana tidak, balapan yang dipimpin oleh Lorenzo dari Yamaha sedari start diambil alih oleh Pedrosa dari Repsol Honda. Sepertinya ketika balapan tinggal 11 lap lagi. Hingga lap terakhir Pedrosa terus memimpin dan berusaha mempertahankan serta menghindari kesalahan kecil yang dapat dimanfaatkan oleh Lorenzo yang tepat ada di belakangnya. Saat-saat yang paling mendebarkan adalah aksi take-over yang dilakukan Lorenzo di 5 atau 6 tikungan menjelang garis finish. Sungguh menegangkan. Namun Pedrosa benar-benar tangguh. Tanpa ada rasa gentar, Pedrosa terus menempel Lorenzo dan berhasil menyalip Lorenzo persis di 2 tikungan terakhir. Pada akhirnya Pedrosa tampil sebagai juara di Brno. Pedrosa sangat pantas untuk menang pada balapan ini, mengingat ia tidak pernah membalap seperti hari ini sebelumnya. Ia dengan semangat dan percaya diri, mau mengambil sedikit resiko untuk bisa menduduki podium tertinggi. Salut buat Pedrosa. Sementara itu, Lorenzo tampak sangat kecewa karena ia tidak bisa menang kali ini.
Perlu diketahui bahwa setelah balapan di Brno ini, puncak klasemen masih dikuasai oleh Lorenzo dengan selisih 13 poin dari Pedrosa. Keduanya masih sangat berpeluang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dan pertarungan masih sangat terbuka. Satu catatan buat kita, bahwa Pedrosa belum pernah menjadi juara dunia MotoGP. Nah, saat ini ia mempunyai peluang yang sangat besar untuk mewujudkannya.
Melengkapi podium ke 3 ada pembalap Tech 3 Yamaha Cal Crutchlow. Diikuti oleh rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Berikutnya untuk posisi 5,6,7, diisi oleh Stefan Bradl dari LCR Honda, Alvaro Bautista dari Honda Gresini dan Valentino Rossi dari Ducati. Melengkapi posisi 10 besar ada Randy DE PUNIET, Karel ABRAHAM dan Aleix ESPARGARO. Berikut hasil selengkapnya.
 
Pos. Rider Nation Team
1 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team
2 Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing
3 Cal CRUTCHLOW GBR Monster Yamaha Tech 3
4 Andrea DOVIZIOSO ITA Monster Yamaha Tech 3
5 Stefan BRADL GER LCR Honda MotoGP
6 Alvaro BAUTISTA SPA San Carlo Honda Gresini
7 Valentino ROSSI ITA Ducati Team
8 Randy DE PUNIET FRA Power Electronics Aspar
9 Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing
10 Aleix ESPARGARO SPA Power Electronics Aspar
11 Toni ELIAS SPA Pramac Racing Team
12 Yonny HERNANDEZ COL Avintia Blusens
13 Colin EDWARDS USA NGM Mobile Forward Racing
14 Michele PIRRO ITA San Carlo Honda Gresini
15 James ELLISON GBR Paul Bird Motorsport
16 Mattia PASINI ITA Speed Master
17 Danilo PETRUCCI ITA Came IodaRacing Project
Ivan SILVA (Out) SPA Avintia Blusens
Ben SPIES (Out) USA Yamaha Factory Racing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar